Selasa, 03 Maret 2015

cara membuat bakso udang

Menu Internasional -  Kali ini kita akan membagikan cara membat bakso udang. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, makanan asal China yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Bakso namanya, dibuat dari daging yang dihaluskan dengan campuran tepung dan dibentuk menjadi bulat-bulat. Bakso juga biasa disebut dengan bola daging. daging yang digunakan untuk membuat bakso biasanya adalah daging sapi, maka sering juga kita mendengar orang menyebut dengan bakso sapi atau bakso daging sapi. Namun selain bakso sapi terkenal juga jenis bakso yang lain seperti misalnya bakso telur yaitu bakso yang di dalam nya berisi telur, atau yang lain juga ada bakso tahu yaitu tahu yang di isi dengan bakso ditengahnya.
Namun di luar bakso-bakso yang disebutkan di atas masih ada jenis bakso yang lain yang tak kalah menariknya, baik dari segi rasa maupun bahan yang digunakan untuk membuat bakso itu sendiri. Bakso Udang begitulah kita sebut jenis bakso yang saat ini akan kita bahas. Jenis bakso kali ini masuk ke dalam kategori Seafood. Unik kan bakso juga menjadi bagian dari kekayaan kuliner seafood.
Cara membuat bakso Udang tidak lah sulit, begitu juga dengan menyiapkan bahan untuk membuatnya. Anda bisa membelinya di supermarket terdekat atau di pasar-pasar tradisional. Setelah bahan di siapkan yang terpenting adalah anda punya niat untuk membuatnya. Cara membuatnya tidak jauh berbeda atau bisa saja disebut sama karena hanya bahannya saja yang beda, karena biasanya menggunakan daging sapi, namun kali ini menggunakan udang.
Nah untuk anda semua yang sudah tidak sabar untuk membuatnya, saya akan siapkan resepnya yang akan ditulis dengan sangat sederhana dan mudah dipahami. Dan berikut ini adalah resep Cara Membuat Bakso Udang Spesial Enak dan Mantap, yuk kita simak resep berikut ini.
Cara Membuat Bakso Udang Spesial Enak dan Mantap
Bahan-bahan :
  • 400 gram udang (sudah terkupas kulitnya)
  • 1 butir telur
  • 50 ml air es
  • 50 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 100 gram udang kupasan (dicincang kasar)
Bumbu-bumbu :
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok makan garam
  • 1/4 sendok teh penyedap rasa (jika suka)
Cara Membuat Bakso Udang Spesial Enak dan Mantap :
  1. Campurkanlah udang yang sudah dikupas kulitnya dengan telur, air es serta bumbu-bumbu. selanjutnya haluskan campuran bahan tersebut dengan penghalus makanan atau food processor. Kemudian masukkan tepung maizena dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  2. Campurlah adonan dengan yang sudah tercampur rata dengan udang cincang, lalu aduk-aduk kembali hingga semua tercampur rata. Ambilah satu sendok teh adonan, buatlah bentuk bulat-bulat denga n menggunakan dua buah sendok. Masukkan hasilnya ke dalam air yang sudah mendidih dan biarkan hingga bakso mengapung. Selanjutnya silahkan angkat bakso dan tiriskan.
  3. Bakso Udang yang anda buat bisa dihidangkan atau disajikan langsung dengan saus sambal atau dimasak sebagai bahan campuran mie goreng atau kwetiau.
Nah selesai sudah resep cara membuat bakso udang nya, silahkan anda mencoba mempraktekkan dan nikamti bakso udang bikinan anda. Bahan yang disiapkan di atas bisa disajikan untuk 4 porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 tri lestari | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille